Bulan Pertama Memulai Bisnis Oriflame

Created with Sketch.

Bulan Pertama Memulai Bisnis Oriflame

orderan-pertama

Banyak orang mengira bahwa Anggun ini gabung oriflame karena sudah punya bakat bisnis dari sononya, pinter bagi waktu, pinter jualan, pinter ngomong dan lain lainnya. Padahal awalnya Anggun yang bisaa dibilang cupu ini cuma pengen tambahan uang jajan. Sebagai anak kos suka ngerasa sedih kalo duit di tengah atau akhir bulan uda menipis 😥. Temen temen ada yang senasib juga enggak? Hehe…Dengan Alasan yang sederhana itu Anggun berani Mengirimkan data pendaftaran dan membayar modal pertama 25 Ribu untuk biaya katalog. Sebelum bergabung di Oriflame dulu, Anggun ini anaknya pendiem, pemalu gak punya banyak teman, pokoknya seperti anak MIPA pada Umumnya 😁. Ini foto aku bareng temen temen aku yaa.. Gak pernah jualan sebelumnya, gak berbakat bisnis bahkan temen temen akupun bukan yang bisa ngelarisin. Tapi Niat mengalahkan segalanyaaa 😘. Modal niat uda cukup banget buat bergabung di oriflamme kok 😊.

Squad Praktikum Anggun dulu 😆

Pertama kali jualan, rasanya nano nano takut kalo gak laku, takut ditolak, malu, takut ditanya aneh aneh (ini murni karena aku belom pernah pake produk oriflame sama sekali), takut gagal pokoknyaa segala rasa takut campur aduk. Yang pada akhirnya membuat Anggun menaruh katalog jauh jauh di atas lemari setelah diajarin jualan 😊. Aku tidak mampu mengalahkan rasa takut dan Gengsi (kalo gak salah ini sekitar tanggal 5 Agustus 2015).

Tibalah akhir bulan, waktu aku gabung seperti biasa ya ada challenge dari oriflame namanya Welcome Program. Dimana Anggun bisa dapet produk oriflame senilai 99 Ribu gratis, lumayan banget kaan 😊. Awalnyaa ragu pake banget, tapi setelah diingatkan sama upline akhirnya aku menurunkan Katalog aku dari lemari. Melawan rasa takut, rasa malu, rasa gengsi. “Udah pokoknya COBA dulu” kataku dalam hati. Pertama jualan posting di social media (waktu itu lagi hist hitsnya Facebook) mau tau hasilnya? Ditolak dan gak di read sama 100an orang 😥. Anggun nyerah? Tidak dong langsung konsultasi bareng upline, minta diarahin lagi dan diajarin lagi. Alhamdulillah ternyata aku menemukan kesalahanku. Kalo gak salah waktu itu aku Cuma kaya spamming gitu lhoo ngeblast gak nawarin pake hati jadi gak ada yang mau. Gapapa yak Gagal itu Pelajaran yang berharga 😊.

Alhamdulillah aku akhirnya dapet lho orderan pertama, rasanya kaya dapet Jackpot, seneng pakee bangeet setelah ditolak ratusan orang Akhirnyaaa… Ada yang mau 😊. Makin bahagia dong dan makin semangaat, dan alhamdulillah akhirnya seorang Anggun yang awalnya takut ini dalam 5 hari tembus 131 BP 😊 (kalo di harga memberin sekitar 1 jutaan). Uhuuy seneng uda kaya orang tajir sekampus karena bias dapet keuntungan 300 ribuan (btw ini bias buat jatah makan setengah bulan waktu itu) 😁. Alhamdulillah akupun bisa dapet Silk & Beauty Body Lotion Gratis, yang menurutku waktu itu barang mewwaah 😊. Jadi bukan tentang bakat yang bikin kita bisa jago jualan yaah tapi NIAT dan BERANI mengalahkan gengsi serta ketakutan diri sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *